Text
Analisis pelayanan BPJS bagi prajurit dan keluarga TNI di RSAL Dr. Mintohardjo
Salah satu kebutuhan dasar prajurit dan keluarga TNI adalah kebutuhan akan kesehatan dan berhak atas akses pelayanan kesehatan
yang berkualitas dan terjangkau. RSAL Dr. Mintohardjo ini menjadi rumah sakit mitra BPJS yang merupakan Pemberi Pelayanan Kesehatan dalam
sistem rujukan BPJS. Beberapa kasus serta isu-isu seperti lamanya pelayanan, obat yang tidak terdukung, layanan laboratorium yang belum
lengkap yang beredar di kalangan prajurit dan keluarga TNI mengakibatkan persepsi bahwa terdapat perbedaan pelayanan terhadap pasien. Menganalisis kepuasan, kualitas serta prioritas pelayanan di RSAL Dr. Mintohardjo merupakan tujuan dari penelitian ini dan metode yang
digunakan adalah kuantitatif. Ternyata setelah dilakukan penelitian, tingkat kepuasan prajurit dan keluarga TNI terhadap pelayanan di RSAL Dr. Mintohardjo ada di sekitar 70,92 %. Analisa perhitungan kesenjangan antara tingkat kepentingan/harapan pelayanan dengan tingkat kepuasan/kinerja, maka terdapat 2 butir pertanyaan (11 %) yang memiliki kesenjangan negatif antara tingkat kepentingan dengan tingkat kepuasan/kinerja rumah sakit. Serta hasil uji regresi sederhana diketahui 0,53 atau 53% menunjukan dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien.
Kata kunci: Analisis Kualitas Pelayanan, Customer Satisfaction Index
1495920211 | 149-59-2021 | PERPUSTAKAAN SESKOAL | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
No. Panggil | 149-59-2021 |
---|---|
Penerbit | Jakarta: Seskoal., 2021 |
Deskripsi Fisik | - |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Tipe Isi | Text |
Tipe Media | Book |
Subjek | MANAJEMEN TASKAP TESIS |
This software program inculding any documentation and media (software) is protected by copyright laws and international treaty,
and is a proprietary product of INNOVDIGI SOLUTION. The use of this software is also governed by terms of the Software License Agreement on the reverse side (Agreement).
Number of license: