Text
Strategi meningkatkan motivasi terhadap proses belajar perwira siswa dikreg Seskoal
Keberhasilan siswa dalam belajar dapat dipengaruhi oleh banyak faktor,
salah satunya adalah motivasi belajar. Motivasi belajar dapat
meningkatkan kualitas pembelajaran sebab siswa akan belajar dengan
sungguh-sungguh apabila memiliki motivasi yang tinggi. Motivasi juga
senantiasa dapat menentukan intensitas usaha belajar dan prestasi
belajar bagi siswa. Dalam hal ini lingkungan juga memiliki pengaruh
terhadap peningkatan motivasi siswa dalam belajar. Lingkungan yang
dimaksud dalam penelitian ini adalah Seskoal. Tujuan dari penelitian disini
adalah peneliti ingin melihat bagaimana motivasi belajar pada para Pasis
dalam proses belajar di Seskoal apakah motivasi menjadi bagian
terpenting dalam menghadapi prose belajar di Seskoal? Motivasi yang
ingin diteliti dalam penelitian ini juga dibedakan menjadi dua yaitu motivasi
intrinsik dan motivasi ekstrinsik. Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan
Seskoal pada Pasis yang sedang melaksanakan pendidikan saat ini.
Peneliti menggunakan metode Kualitatif dengan wawancara terstruktur
dan semi terstruktur dimana instrumennya adalah peneliti sendiri. Dari
hasil wawancara ternyata diperoleh hasil bahwa motivasi intrinsik dapat
terjadi jika dalam diri para Pasis sudah ada keinginan untukberprestasi
(need for achievement) sementara motivasi dari luar (ekstrinsik)
pengaruhnya adalah pada system belajar yang diterapkan Seskoal. Baik
itu jadwal pelajaran yang dinamikanya tinggi maupun jumlah pelajaran
yang begitu banyak sehingga kondisi fisik yang lelah akan mempengaruhi
motivasi Pasis dalam proses belajar. Sehingga tujuan untuk meraih
kualitas justru berubah yang penting mengerjakan tugas itu sudah cukup.
Wawancara yang peneliti lakukan adalah dengan menentukan Pasis
mana saja yang peneliti anggap mempunyai kredibilitas tinggi, rajin dan
mempunyai wawasan yang luas serta sebelumnya pernah melaksanakan
sekolah di luar negeri sebagai perbandingan mereka terhadap system
pembelajaran yang berlaku di Seskoal dengan system pembelajaran yang
ada di sekolah-sekolah luar negeri pada umumnya.
Kata kunci : gaya kepemimpinan, motivasi, kinerja
0505320151 | 050-53-2015 | PERPUSTAKAAN SESKOAL | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
No. Panggil | 050-53-2015 |
---|---|
Penerbit | Jakarta: Seskoal., 2015 |
Deskripsi Fisik | - |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Tipe Isi | Text |
Tipe Media | Book |
Subjek | MANAJEMEN TASKAP TESIS |
This software program inculding any documentation and media (software) is protected by copyright laws and international treaty,
and is a proprietary product of INNOVDIGI SOLUTION. The use of this software is also governed by terms of the Software License Agreement on the reverse side (Agreement).
Number of license: